HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.52.82
Pengunjung : 624.533






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Menjadi Pelita di Tengah Kehidupan Modern

Senin; 09 October 2017 [Admin, SMA TARAKANITA GADING] - Berita Umum

Bulan September telah dikhususkan oleh Gereja Katolik Indonesia sebagai Bulan Kitab Suci Nasional. Dalam rangka merayakan peringatan ini, SMA Tarakanita Gading Serpong mengadakan sejumlah kegiatan yaitu misa dan perlombaan. Perayaan Bulan Kitab Suci Nasional ini ditujukan bagi seluruh warga sekolah agar dapat lebih mendalami iman dan menghayati Kitab Suci. Diawali dengan presensi di kelas masing-masing, siswa -siswi dan guru-guru menuju aula untuk mengikuti misa.

Misa yang mengangkat tema “Menjadi Pelita di Tengah Gaya Hidup Modern” ini dipimpin oleh Romo Hadi. Pengaturan tempat duduk dibantu oleh para pengurus OSIS yang juga bertugas sebagai tata laksana dalam misa ini. Misa berjalan dengan lancar dan khidmat. Terdapat dua jenis perlombaan yang diselenggarakan untuk memperingati bulan ini, yaitu Treasure Hunt dan Ranking 1.

   

Treasure Hunt adalah perlombaan yang diikuti oleh 10 peserta dari tiap kelas. Setiap kelompok pemain harus mencari jawaban dari setiap clue yang diberikan untuk mengetahui destinasi pos selanjutnya. Pos pertama yaitu sambung ayat alkitab, pos kedua tebak tokoh alkitab, pos ketiga tebak judul bacaan, pos keempat sambung lagu rohani, dan pos terakhir adalah pilih maju atau mundur. Kelima pos ini tersebar di sekitar lantai satu.



Ranking 1 adalah perlombaan yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan umum kita. Perlombaan ini dilaksanakan dengan cara menuliskan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang telah diberikan dan peserta yang menjawab salah akan dieliminasi. Perlombaan ini terdiri atas dua babak. Babak pertama dimainkan secara individual. Terdiri atas 3 tipe soal yaitu soal benar/salah, soal pilihan ganda, dan soal isian. Soal-soal yang diberikan berhubungan dengan alkitab dan pengetahuan tentang Katolik. Babak kedua dimainkan secara kelompok per kelas. Terdiri atas 4 jenis permainan yaitu soal isian, tebak foto, tebak lirik, dan tebak perikop.

 
Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan diakhiri dengan doa penutup serta beberapa pengumuman yang menginformasikan hal-hal yang berhubungan dengan jadwal pelajaran. Setelah itu,  siswa-siswi kembali ke kelas masing-masing untuk melakukan presensi lalu pulang.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :