HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.242.205.33
Pengunjung : 543.877






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Menjadi Pelita di Tengah Kehidupan Modern

Senin; 09 October 2017 [Admin, SMA TARAKANITA GADING] - Berita Umum

Bulan September telah dikhususkan oleh Gereja Katolik Indonesia sebagai Bulan Kitab Suci Nasional. Dalam rangka merayakan peringatan ini, SMA Tarakanita Gading Serpong mengadakan sejumlah kegiatan yaitu misa dan perlombaan. Perayaan Bulan Kitab Suci Nasional ini ditujukan bagi seluruh warga sekolah agar dapat lebih mendalami iman dan menghayati Kitab Suci. Diawali dengan presensi di kelas masing-masing, siswa -siswi dan guru-guru menuju aula untuk mengikuti misa.

Misa yang mengangkat tema “Menjadi Pelita di Tengah Gaya Hidup Modern” ini dipimpin oleh Romo Hadi. Pengaturan tempat duduk dibantu oleh para pengurus OSIS yang juga bertugas sebagai tata laksana dalam misa ini. Misa berjalan dengan lancar dan khidmat. Terdapat dua jenis perlombaan yang diselenggarakan untuk memperingati bulan ini, yaitu Treasure Hunt dan Ranking 1.

   

Treasure Hunt adalah perlombaan yang diikuti oleh 10 peserta dari tiap kelas. Setiap kelompok pemain harus mencari jawaban dari setiap clue yang diberikan untuk mengetahui destinasi pos selanjutnya. Pos pertama yaitu sambung ayat alkitab, pos kedua tebak tokoh alkitab, pos ketiga tebak judul bacaan, pos keempat sambung lagu rohani, dan pos terakhir adalah pilih maju atau mundur. Kelima pos ini tersebar di sekitar lantai satu.



Ranking 1 adalah perlombaan yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan umum kita. Perlombaan ini dilaksanakan dengan cara menuliskan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang telah diberikan dan peserta yang menjawab salah akan dieliminasi. Perlombaan ini terdiri atas dua babak. Babak pertama dimainkan secara individual. Terdiri atas 3 tipe soal yaitu soal benar/salah, soal pilihan ganda, dan soal isian. Soal-soal yang diberikan berhubungan dengan alkitab dan pengetahuan tentang Katolik. Babak kedua dimainkan secara kelompok per kelas. Terdiri atas 4 jenis permainan yaitu soal isian, tebak foto, tebak lirik, dan tebak perikop.

 
Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan diakhiri dengan doa penutup serta beberapa pengumuman yang menginformasikan hal-hal yang berhubungan dengan jadwal pelajaran. Setelah itu,  siswa-siswi kembali ke kelas masing-masing untuk melakukan presensi lalu pulang.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :