HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.148.252
Pengunjung : 524.941






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI

Berita Kegiatan :



Tarakanita Mengisi Kemerdekaan dengan Keceriaan

Kamis; 31 August 2017 [Admin, SMA TARAKANITA GADING] - Berita Umum

Tarakanita Mengisi Kemerdekaan dengan Keceriaan

     Dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, seluruh siswa SMA Tarakanita Gading Serpong mengikuti beberapa perlombaan dan rangkaian acara pada hari itu.  Kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat patriotisme dan kecintaan pada bangsa. Kegiatan ini diawali dengan gladi bendera upacara bendera 17 Agustus 2017 dan dilanjutkan dengan istirahat serta briefing mengenai teknis acara. Setelah briefing dilaksanakan di aula, siswa-siswi peserta lomba segera menuju ke tempat perlombaan. Perlombaan pun langsung dimulai. Terdapat 4 jenis perlombaan yang diselenggarakan untuk merayakan kemerdekaan, anatara lain sepak bola sarung, kejar merah putih, gobak sodor, dan  vokal grup. 




     Permainan sepak bola sarung diadakan di lapangan belakang SMA. Cara bermain sepak bola sarung  ini sebenarnya hampir sama dengan permainan sepak bola biasa, tetapi setiap 2 menit akan diputarkan musik dan sesuai dengan namanya, setiap pemain harus mengenakan sarung. Saat musik diputar para pemain harus menari dan berjoget, dan ada sanksi yang akan dikenakan bila pemain tidak menari.




     Permainan kejar merah putih merupakan permainan kejar-mengejar antara dua tim sambil bergandengan tangan untuk mengambil kain berwarna merah dan putih. Terdapat banyak rintangan yang harus dilewati setiap tim dalam rute permainan ini.


     Permainan gobak sodor ini diselenggarakan dengan  mengikuti peraturan permainan pada umumnya. Hanya saja, pemain juga harus mengumpulkan bola. Di sela-sela perlombaan antar siswa, ju ada perlombaan antar siswa dan guru, baik perempuan ataupun laki-laki. Guru dan karyawan menunjukkan antusiasme dan kegembiraan yang mereka rasakan saat bermain gobak sodor dengan para siswa yang juga ikut bermain kali itu.


     Perlombaan vokal grup dilaksanakan di aula dengan anggota 10-15 siswa per kelas. Lagu yang ditampilkan ada 2 lagu, yang pertama adalah lagu wajib, yaitu “Mars Pelajar” dan 1 lagu pilihan yang telah diundi oleh para ketua kelas pada minggu sebelumnya. Juri pada perlombaan ini adalah Ibu Agustin, Ibu Fanny, dan Pak Yudi. Kriteria penilaian dalam vokal group antara lain harmoni, ketepatan nada dan syair, serta kekompakan kelas.  

     Serangakaian kegiatan pada hari itu berlangsung amat tertib dan sesuai dengan jadwal. Dengan demikian, rangkaian acara dan perlombaan hari itu selesai on-time. Saat seluruh perlombaan selesai, siswa-siswi kembali berkumpul di aula untuk pengumuman juara tiap lomba dan juara umum dalam rangkaian acara hari itu. Kegiatan ditutup dengan penampilan para guru yang menyanyikan lagu-lagu nasional dengan penuh keceriaan.











Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :