HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.242.205.33
Pengunjung : 543.852






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Artikel :



3 Tips Meningkatkan Minat Baca


Jumat; 01 November 2013 [Admin, SMA TARAKANITA GADING] - Artikel Umum

3 Tips Meningkatkan Minat Baca

Boy Reading - Cartoon 3

 Hallo guys!! Senang ya lagi liburan. Setelah menerima hasil belajar kalian pada tahun ajaran 2012/2013, saatnya kalian merefresh diri kalian. Selamat untuk kalian yang lulus dan naik kelas. Bagi yang berhasil dan belum maksimal tetap semangat.

Liburan hampir satu bulan diharapkan dapat membuat kalian lebih segar dan siap dalam menghadapi tahun ajaran baru yang dimulai pada Senin, 15 Juli 2013 mendatang. Tentunya kalian sudah biasa dan siap dalam menyelesaikan tugas-tugas sebagai siswa seperti menulis, membuat makalah, mengerjakan soal, dll. Salah satu faktor yang menunjang keberhasilan hal tersebut adalah membaca. Artikel ini membahas tiga tips untuk meningkatkan minat baca yaitu: bertanya, up to date,  dan membaca sedikit demi sedikit.

Tips pertama adalah bertanya. Ketika kita masih kecil, sering sekali kita menanyakan apa ini, apa itu kepada orang tua kita. Tetapi semakin beranjak dewasa minat untuk bertanya semakin kecil. Sebenarnya minat bertanya banyak sekali manfaatnya. Dengan bertanya daya pikir manusia semakin meningkat. Hal ini membuat orang semakin terbuka, percaya diri dan kreatifitas semakin berkembang. Setelah kita mempunyai pertanyaan, tentu kita akan mencari tahu jawabannya. Membaca merupakan hal termudah yang dapat kita lakukan untuk mencari jawaban, jika belum mendapat jawaban yang memuaskan dari orang yang kita tanyai.

Tips yang kedua adalah ‘up to date’.

Bersyukurlah kita yang sekarang hidup di jaman internet dan whatsapp. Berbagai informasi sangat mudah kita dapatkan. Tetapi dengan kemudahan ini dapat menjadi boomerang bagi kita jika kita tidak mengikuti perkembangan atau informasi baru. Dengan banyak membaca kita dapat menjadi orang yang up to date. Nggak mau kan, pedekate sama gebetan tapi bahan pembicaraan kita garing. Malu kan? So, ada info baru, siapa takut.

Dan tips yang terakhir adalah membaca sedikit demi sedikit. Sedih hati saya melihat masih banyak siswa yang belajar ‘sistem kebut semalam’. Pepatah yang mengatakan ‘sedikit demi sedikit, lama lama menjadi bukit’ masih relevan untuk banyak hal tentunya untuk meningkatkan minat baca. Bayangkan mau ulangan 3 bab atau 5 bab, beberapa siswa masih menyiapkan dalam waktu 3 atau 4 jam saat malam hari sebelum tes keesokkan harinya. Bisa dapat dipastikan hasilnya pun jauh dari memuaskan. Membaca sedikit demi sedikit secara kontinu membantu kita untuk membuat membaca menjadi hal yang menyenangkan.  Ok, demikian tiga tips bagi kalian yang kurang suka membaca. Selamat Membaca :)

 

Sumber foto : http://ww2.valdosta.edu/~bmbridges/resource.html

About the author

tere





Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :